Senin, 30 September 2013

MotoGP seri 12, LORENZO PATAHKAN DOMINASI HONDA DI SILVERSTONE INGGRIS




Sapeken77.blogspot.com MotoGP seri 12 Silverstone Inggris, 1 September 2013. Akhirnya dengan susah payah dan dengan kegigihan Jorge Lorenzo berhasil mematahkan dominasi Honda yang secara berturut-turut 4 X selalu memenangkan balapan di motoGP, dari Sachsenring Jerman, Laguna Seca AS, Indiana Polis AS dan terakhir di Brno Republik Ceska, Ruki sipembalap yang baru berumur 20 tahun , Marc Marquez lah penyumbangnya. Sementara Dani Pedrosa pembalap unggulan Repsol Honda masih belum maksimal dalam perebutan podium satu.
Berikut hasil Kualifikasi motoGp seri 12, 1 September 2013  : 1. Marc Marquez, 2. Jorge Lorenzo, 3. Cal Cruthclow,  4. Stefan Bradl, 5. Dany Pedrosa, 6. Valentino, 7. Dovizioso, 8. Nicky Hayden, 9. Alvaro Bautista, 10. Bradley Smith.
Jalannya Balapan
Lap 20  Star dimulai, Lorenzo yang berada di urutan dua langsung tancap gas dan hampir menyenggol Marc Marques yang tepat di samping kirinya. Lorenzo berhasil mendahului pemilik pole position Marc Marquez. Crutchlow yang star kurang baik mendahului Bautista dan Bautista kembali menyalipnya.

Lap 19   Posisi 1.Lorenzo, 2.Marquez.3. Bradl, 4.Pedrosa, 5.Rossi, 6.Bautista. 7. Crutchlow. Dilap ini satu rider crash, Lukas pesek.
Lap 18  Bautista menekan dan membalap Rossi yang tepat di depannya, sedangkan Pedrosa berhasil membalap Bradl.
Lap  17  Lorenzo dan Marquez berhasil menjauh dari rider lainnya.
Lap 16  Marquez penunggang Honda RC213V semakin menekan Lorenzo sipenunggang Yamaha YZR-M1 sampai jarak keduanya kurang lebih 1,8 detik.
Lap 15 Alvaro Bautita berhasil membalap  Stefan Bradl. Sementara pertarungan dua rider terdepan Lorenzo dan Marquez makin seru, Marquez berhasil meperpendek jarak dengan Lorenzo sampai kurang lebih 0 detik.
Lap 14  Pedrosa yang dari tadi bertarung dengan Bradl, Bautista, Rossi, perlahan mulai maju kedepan mendekati Lorenzo dan Marquez.
Lap 13  Pedrosa dengan Honda RC213V berhasil mendekati dua rider yang sejak tadi bertarung didepan. Jarak Pedrosa dengan Marquez sekarang kurang lebih 0,5 detik.
Lap 12  Rossi dan Bradl terlihat bertarung habis-habisan. Rossi dengan motor Yamaha YZR-M1 benyalip Bradl penunggang Honda RC213V di balas Bradl meyalip Rossi.
Lap 11  Pertarungan  tiga rider paling depan juga semakin panas. Posisi masih sama Lorenzo, Marquez dan Pedrosa, ketiga nya semakin berdekatan satu dengan lainnya. Kurang lebih  0 detik jarak Marquez ke Lorenzo.
Lap 9  Sementara Dani Pedrosa juga semakin mendekat ke Marquez, kurang lebih 0,2 detik jarak mereka   
Lap 8  Marquez semakin menekan Lorenzo dan hampir saja posisi satu direbut rider Repsol Honda itu.
Lap 6  Posisi 7 masih di tempati Crutchlow yang terus melenggang sendiri, posisi 8 di perebutkan oleh tiga rider yaitu Smith dari Yamaha Monster Tech 3 melawan dua rider Ducati Dovizioso dan Nikky Hayden.
Lap 4   Rossi melewati Bradl kemudian membayang-bayangi Bautista
Lap 3  Dovizioso dengan motor Ducatinya melesat melewati Smith dan Hayden. Sementara didepan Marquez berhasil membalap sang juara bertahan Lorenzo.
Lap 2  Lorenzo membalas dan menyalip kembali Marquez, di posisi 8 motor yang ditunggangi Dovizioso mengalami gangguan dan tidak bisa meneruskan balapan.
Last Lap   Bautista kembali membalap Rossi. Marquez juga berhasil menyalip Lorenzo tapi Lorenzo kembali menyalip Marquez. Rossi berhasil adu cepat melawan Bautista. Di posisi 8 Hayden berhasil melewati Smith.
Lorenzo finish, disusul Marquez, Pedrosa, Rossi, Bautista, Bradl, Crutchlow, Hayden, Smith dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar