Senin, 27 Agustus 2012

PEDROSA MENANGI PERTARUNGAN BRNO CEKO


Sapeken77.blogspot.com. Star pertama dimulai dari Jorge Lorenzo (Yamaha Factory),  kedua Cal Cruthlow (tim Dovi di Yamaha Tech 3), dan posisi ketiga Dani Pedrosa (Repsol Honda), sedangkan Pembalap andal Repsol Honda (Casey Stoner) absen di sirkuit Brno Ceko karena cedera pada kaki dan engkel kaki kanannya, akibat kecelakaan saat kualifikasi GP Indianapolis, Sabtu (18/8/2012).



 
Pada pertarungan kali ini dari awal star dipimpin langsung oleh Lorenzo disusul, Cal Cruthlow, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, disusul oleh Palentino Rossi. Beberapa menit kemudian posisi berubah setelah Dani Pedrosa berhasil menyalip Cal Cruthlow, dengan demikian pertaruanganpun dimulai antara Lorenzo dan Pedrosa. 


Pedrosa terus mengejar dibelakang Lorenzo yang semakin berambisi memenangkan pertarungan. Ini terbukti ketika Lorenso megatakan ia akan memenangkan pertarungan di Brno Ceko sebelum dimulai balapan.






 "Secara keseluruhan, saya masih puas dengan kecepatan motor ini. Persaingan kecepatan dengan Pedrosa di dua sesi latihan cukup baik. Saya yakin masih dapat melawan Pedrosa di Brno," Jorge Lorenzo.
 
Tepat pada Lap 11 di sebuah tikungan Lorenzo terlalu jauh menikung sehingga Pedrosa tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dengan kelihaiannya dia menyalip disamping kiri Lorenzo. Kejar mengejarpun semakin seru. 








Sementara diurutan ketiga, ke empat, lima dan ke enam terjadi perebutan posisi.  Cal Cruthlow  yang berada di posisi ketiga setelah disalip Pedrosa pada awal star terus berusaha menjaga jarak dari teman se timnya Andrea Dovozioso yang berada di urutan ke empat. Palentino Rossi yang star pada urutan ke enam berhasil memposisikan diri di urutan ke lima sampai menjelang lap ke 12 disalip oleh Bradl dan akhirnya oleh Alvaro Bautista. Pada lap 11 dan 12 knalpot Palentino Rossi sempat mengeluarkan asap dan belakangan diketahui bahwa ada masalah pada oli motor yang ditungganginya. 
Lorenzo yang berhasil di salip Pedrosa semakin mempercepat motor yang ditungganginya sampai terpaut 9 detik dibelakang Pedrosa. Pedrosa sendiri menyadari bahwa motor Lorenzo semakin dekat karena suara motor semakin jelas terdengar. 

Pas pada lap akhir (lap 22) Lorenzo menyalip Pedrosa tapi beberapa detik kemudian.....






Lorenzo sedikit lengah menjelang finish Pedrosa kembali menyalipnya 








dan .....










tak terkejar lagi karena garis finish sudah terlampaui Pedrosa lebih dahulu. 









Ahirnya Pedrosa menjadi pemenang di Brno Ceko. Puang77


















Dani Pedrosa memenangi MotoGP 2012 Brno Ceko















Tidak ada komentar:

Posting Komentar