Selasa, 23 Oktober 2012

PENTINGNYA SILATURRAHIM

Delegasi IK2S dalam rangka Silaturrahim ke Kranji Bekasi
Silaturrahim sangat dianjurkan, disamping mempererat hubungan kekeluargaan sesama muslim juga mempererat ikatan bathin dan memang beberapa hadits Rasulullah saw mengingatkan  bahwa salah satu manfaat dari silaturrahin adalah memperpanjang umur. 





 
تَعْبُدُ اللَّهَ لاَ تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا ، وَتُقِيمُ الصَّلاَةَ ، وَتُؤْتِى الزَّكَاةَ ، وَتَصِلُ الرَّحِمَ

"Sembahlah Allah, janganlah berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturrrahim." (HR. Bukhari no. 5983)



أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan” (H.R. Bukhari-Muslim).


مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezkinya, dan ingin dipanjangkan usianya, maka hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Bukhari) 

Keutamaan bersilaturrahim ini sangat banyak sekali, tinggal kita mau mengamalkan atau tidak, berikut fhoto-fhoto anggota IK2S Jakarta ketika bersilaturrahim ke rumah salah satu pendiri IK2S bapak H. Heri Mulyadi, S.PdI dirumahnya Kranji Bekasi.
Ikut dalam rombongan tersebut antara lain :
1. Ust. Drs. H. Syamsul bahri, MH
2. Hurairah, SHI
3. H. Rustami, S.Ag
4. Rusdianto, S.Ag
5. Yelli Nurwahdah, S.PdI
6. Sam'an S.PdI
7. Ummi Aqilah dan kedua anaknya
8. Umminya Yelli
9. Maulfi Sanaullah, S.SosI

Dalam silaturrahim di bulan Syawal 1433 H ini memang sangat menyenangkan sekaligus membingungkan. Pasalnya salah satu rombongan dari 5 motor yang dipakai terlalu kencang alias ngebut sampai-sampai rumah yang dituju terlewatkan dan susah dicarinya.
Dalam lawatan ini sempat pula di bicarakan tentang kondisi akhir Sapeken archipelago yang sedang dilanda krisis, terutama krisis kepemimpinan. Beberapa bulan sebelumnya memang ada salah satu dari anggota IK2S yang bakal mencalonkan diri menjadi pemimpin menggantikan kepemimpiinan yang terdahulu yaitu Hidayat Rahman, S.SosI dan sekarang masih meneruskan kuliah S2nya di Surabaya. Sebenarnya beberapa catatan dari para petinggi yang ada di Kabupaten Sumenep ketika mengomentari siapa yang layak menjadi pemimpin masa depan di daerah Sapeken Archipelago adalah ust. H. Busri Abdullah yang sekarang bermukim di Jakarta. Tapi kira-kira bisa tidak beliau turun gunung dari Jakarta ke Sapeken Archipelago ? yang jelas mari kita dukung sohib kita Hidayat Rahman, S.SosI. 


Persiapan berangkat
Silaturrahim plus ta'ziyah  di Kranji bekasi di rumah H. Heri Mulyadi
  
Sam'an, S.PdI dan Maulfi Sanaullah, S.SosI
Ketua IK2S Ust. Drs. H.Syamsul Bahri, MH


















































Dari kiri, Hurairah, SHI, H. Rustami, S.Ag dan Puang Rusdianto, S.Ag

Persiapan kembali ke Jakarta, ilalliqo' ma'as salamah












Tidak ada komentar:

Posting Komentar