Rabu, 22 Januari 2014

SD AL-ITTIHADIYAH JAKARTA ERA KEDUA

Sapeken77.blogspot.com
SD Al-Ittihadiyah yang beralamatkan di Jl. Tanah Tinggi IV/5 Johar Baru Jakarta Pusat sedang berbenah diri untuk mendidik generasi-generasi yang bisa dan mampu, bukan hanya mampu dalam hal ke duniaan tetapi mampu untuk menjadi insan-insan yang berakhlakul karimah mengikuti ajaran Rasulullah saw.

SD Al-Ittihadiyah ini didirikan pada tahun 1973 dan Kepala Sekolahnya adalah Hj. Sabatiar Achmad, BA (beliau adalah salah satu pendiri dari SDAl-Ittihadiyah), kurang lebih 40 tahun lamanya Hj.Sabatiar Acmad, BA mengabdikan diri menjadi Kepala Sekolah di SD ini.Suka duka, pahit manis mendidik anak-anak yang rata-rata adalah anak-anak yang kurang mampu ada, dan sekolah di SD Al-Ittihadiyah, sudah beliau lalui.


Pada tahun 2012 beliau jatuh sakit dan sempat di rawat di rumah sakit Fatmawati. Tahun 2012 ini adalah tahun duka cita bagi Perguruan Yayasan Wakaf Pertemuan Muslimin (YWPM) khususnya SD Al-Ittihadiyah Jakarta, karena ditinggal salah satu pendiri dan sekaligus Kepala Sekolah SD Al-Ittihadiyah.

Sepeninggal Mami begitu biasa beliau di sapa, tampil seorang guru dan dipercaya untuk menduduki posisi Kepala Sekolah di SD Al-Ittihadiyah, dia adalah pak Rustami, S.Ag (2012). beliau adalah seorang sarjana Agama (S1) dan mempunyai latar pesantren, berbeda dengan pendahulunya yang hanya sarjana muda (BA). Meskipun sudah aktif menjadi guru di SD Al-Ittihadiyah tidaklah megurangi niatnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi.dan Alhamdulillah ditahun 2013 beliau berhasil mendapatkan gelar Mpd.I di Universitas Islam Jakarta (UIJ) tepatnya setelah menjadi Kepala Sekolah SD Al-Ittihadiyah Jakarta.Tidak hanya itu yang membuatnya bersyukur kepada Allah, sebelum memperoleh gelar S2 beliau bisa melaksanakan ibadah haji te tanah suci.
Semoga diera baru atau era kedua ini akan menjadikan SD Al-Ittihadiyah menjadi sekolah yang tidak hanya memiliki murid terbanyak tetapi SD yang disegani karena kemampuan guru dan siswa siswinya lebih diatas sekolah lain di area Tanah Tinggi atau meluas seperti banjir ketingkat Johar Baru, kalau perlu ketingkat Jakarta pusat. semoga sukses.

 













 

1 komentar:

  1. Ya Allah ini sekolahan saya. Ibu baeti nya udh gak ada ya. Sy alumni th 1999. Kangen bgt sm suana sekolahan dan adzan masjid al ittihadiyah nya.

    BalasHapus