Selasa, 21 Oktober 2014

GP PHILIP ISLAND AUSTRALIA MILIK ROSSI

Sapeken77.blogspot.com Pagelaran motoGP seri ke 16 yang berlangsung di sirkuit Philip Islan Australia menyisakan keharuan bagi tim Yamaha dan kesedihan bagi tim Honda. Seri ke 16 yang berlangsung pada Ahad siang, 19 Oktober 2014 mengundang banyak tanya atas beberapa insiden yang terjadi di trek andalan Casey Stener.


Marc Marquez pemilik pole memulai balapannya dengan cukup lumayan bagus meskipun star pertama didahului Lorenzo yang memulai starnya di urutan ketiga, Call Crutchlow di posisi kedua dan Dani Pedrosa diposisi empat serta Valentino Rossi memulai balapannya diposisi delapan.

Pada lap-lap awal Lorenzo dan Marc Marquez terlihat saling kejar mengejar memperebutkan posisi terdepan dan Marquez berhasil menaklukkan Lorenzo. Motor RC213V milik Marquez  semakin melaju dengan kecepatan tinggi kurang lebih empat detik meninggalkan Lorenzo dan rider lainnya.
Sementara Rossi yang berambisi menjadi runner up musim 2014 ini bertekad harus finish didepan dua rider papan atas yaitu Pedrosa yang jumlah ponnya sama juga temannya satu tim di Movistar Yamaha Lorenzo yang selisih tiga poin dengannya.

Rossi sadar kecepatan Lorenzo belakangan ini cukup hebat tetapi karakter VR 46 tidaklah sama dengan rider lainnya dia terus memacu tunggangannya YZR-M1 sekencang mungkin. Usaha yang maksimal membuahkan hasil baik. Sedikit demi sedikit motornya mendekati Lorenzo yang berada diposisi kedua.
Peluang untuk melewati Lorenzo pun terbuka, tepat ditrek lurus menikung motornya mendahului Lorenzo. Lorenzo tidak tinggal diam segera saja memacu YZR-M1 miliknya dan terjadilah kejar-kejaran antara Rossi dan Lorenzo dan dimenangkan Rossi.

Diposisi terdepan Marc Marquez masih tangguh untuk dikalahkan pasalnya jarak antara dia dengan Rossi yang berada diposisi dua kurang lebih empat detik.

Dibelakang Lorenzo masih bertarung beberapa rider memperebutkan posisi empat. disana ada Call Crutchlow, Alex Espargaro, Pol Espargaro, Pedrosa, Iannone, Bradl.

Ditikungan kekanan Bradl dan Alex Espargaro sama-sama memacu tunggangnannya dengan kecepatan sangat tinggi dan Bradl menabrak belakang motor Alex Espargaro, bradl terjatuh sedangkan Alex Espargaro tidak bisa melanjutkan balapan karena ada kerusakan dibelakang motornya.

Begitu juga dengan Pedrosa yang ditabrak oleh Iannone. Iannone terjatuh sedangkan Pedrosa tidak tapi motor yang ditunggangi Pedrosa mengalami kerusakan pada belakang motornya dan segera menepi pada lap ke tujuh menjelang finish.

Sang juara Marc Marquez yang berada pada posisi terdepan tiba-tiba terjatuh ketika hendak menikung dia kehilangan daya cengkram pada ban depannya. posisi satu diambil alih oleh the Doctor. Sementara Lorenzo yang berada diposisi kedua terlihat semakin mengurangi kecepatan motornya dan tak ayal lagi posisi dua direbut Call Crutchlow.
Diposisi keempat Pol Espargaro terus memacu motornya dengan maksud mengejar Lorenzo yang berada tidak jauh didepannya tapi sayang pas menikung motornya terhempas jatuh kepinggir lintasan.

Call Cruchlow terus memacu motor Ducati miliknya tapi menjelang satu lap menjelang finish motornya crash, Lorenzo beruntung bisa mempertahankan posisi dua sampai finish begitu juga Rossi. Dibelakang Rossi, Lorenzo ada pembalap dari MonsterYamaha Smith. Hari itu adalah milik Yamaha. Puang R-77




Tidak ada komentar:

Posting Komentar